Preview: City vs Newcastle, Duel "Unbeaten"

Diposting oleh Nuzulul Hakim on Sabtu, 19 November 2011

Share

Pimpinan klasemen sementara Premier League, Manchester City, menghadapi Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu (19/11).

Pertemuan City dan Newcastle ini menarik karena merupakan duel antar dua tim unbeaten alias belum terkalahkan di Premier League musim ini.

Laga City kontra Newcastle juga menjanjikan pertemuan dua tim yang memiliki daya serang dan naluri mencetak gol tinggi dengan tim yang memiliki lini belakang tangguh.

City telah mencetak 39 gol dalam 11 pertandingan yang membawa mereka ke puncak klasemen, unggul lima angka dari rival sekota mereka, Manchester United.

Sementara Newcastle yang baru memasuki musim kedua pasca promosi dari divisi satu, tampil mengejutkan awal musim ini dengan naik ke peringkat tiga dan baru kemasukan delapan gol dalam sebelas pertandingan.

City tak terkalahkan dalam sembilan pertemuan terakhir dengan Newcastle. Namun The Magpies memiliki striker tajam Demba Ba yang mencetak delapan gol dalam enam laga terakhir di Premier League, termasuk hattrick ke gawang Stoke City.

Jelang laga lawan Newcastle, City memperpanjang kontrak dua pemain mereka,Adam Johnson dan Pablo Zabaleta. Tentang kontrak baru Johnson, Mancini mengatakan, "Bagi saya, Adam adalah pemain yang bagus. Saya yakin dia akan makin berkembang. Setelah menandatangani kontrak baru, kami akan membicarakan hal ini, bahwa ia harus tampil lebih baik dari sebelumnya,"

Pertemuan City dan Newcastle kali ini juga akan menjadi "reuni" gelandang CityNigel de Jong dengan winger Newcastle asal Prancis, Hatem Ben Arfa. Awal musim lalu, kaki kiri Ben Arfa patah setelah ditebas De Jong yang membuat pemain keturunan Maroko itu harus absen hingga 11 bulan.

Namun pekan ini Ben Arfa mengatakan bahwa ia telah memaafkan tackle kasar De Jong dan Mancini menyambut baik situasi yang terjadi pada dua pemain tersebut.

"Situasi ini bisa terjadi di sebuah pertandingan. Sangat penting melihat Ben Arfa telah pulih dari cedera dan bisa tampil. Bagi saya, dia pemain yang bagus," kata Mancini.

Musim lalu kedua tim bermain imbang tanpa gol di Etihad (saat itu masih bernama City of Manchester Stadium). Kali ini, rekor tangguhnya lini belakang Newcastle akan benar-benar diuji oleh ketajaman Sergio Aguero, Mario Balotelli, dan Edin Dzeko.

Prakiraan susunan pemain:
City: Hart, Richards, Kompany, Lescott, Clichy, Milner, Toure, Barry, Silva, Dzeko, Aguero
Newcastle: Krul, Simpson, R Taylor, Coloccini, S Taylor, Obertan, Cabaye, Tiote, Gutierrez, Ba, Best  (bola/zul)

Page Information:


Judul postingan:Preview: City vs Newcastle, Duel "Unbeaten"
Url:http://hakimbola.blogspot.com/2011/11/preview-city-vs-newcastle-duel-unbeaten.html
smadav

{ 0 komentar... read them below or add one }