'Tak ada Friendly Saat Jerman Jumpa Belanda'

Diposting oleh Nuzulul Hakim on Senin, 14 November 2011

Share

Hamburg - Jerman dan Belanda dapat dibilang memiliki rivalitas klasik di dunia sepakbola. Maka partai persahabatan Jerman kontra Belanda bukanlah benar-benar duel yang "bersahabat".

Jerman akan menjamu Belanda di Stadion Imtech Arena, Rabu (16/11/2011) dinihari WIB. Labelnya memang partai friendly saja, tetapi laga ini niscaya tetap sarat emosi dan gengsi.

Ditilik dari aspek sejarah non-sepakbola, ada nuansa dendam pasca Perang Dunia II di laga tersebut. Dendam lain, terkait sepakbola, juga terpelihara sejak tahun 1974. Ketika itu Belanda selaku favorit juara dengan Total Football di bawah komando Johan Cruijff takluk 1-2 dari Jerman Barat yang dipimpin Der Kaizer, Franz Beckenbauer.

Laga persahabatan di kota Hamburg nantu akan menjadi pertemuan yang ke-38 antara kedua kesebelasan. Mark Van Bommel, kapten Belanda, menyebut partai itu bukan sekadar pertandingan uji coba atau persahabatan belaka.

"Pertandingan persahabatan tak eksis lagi, tidak melawan Jerman," seru Van Bommel kepadaDe Telegraf.

"Ini adalah pertandingan spesial dengan melibatkan banyak emosi. Aku benar-benar menantikan pertandingan ini," tambah gelandang asal AC Milan itu.

Sepanjang 37 pertemuan antara keduanya, Jerman unggul 13 kali dan Belanda menang 10 kali. Hasil seri mewarnai 14 partai lain.

Page Information:


Judul postingan:'Tak ada Friendly Saat Jerman Jumpa Belanda'
Url:http://hakimbola.blogspot.com/2011/11/tak-ada-friendly-saat-jerman-jumpa.html
smadav

{ 0 komentar... read them below or add one }