Bundes Liga terbaik di eropa

Diposting oleh Nuzulul Hakim on Senin, 14 November 2011

Share

Hamburg - Premier League dan La Liga boleh dibilang adalah liga paling populer di dunia saat ini. Tapi menurut Frank Arnesen, Bundesliga lebih baik dari kedua liga itu karena memberikan persaingan yang kompetitif.

Dengan banyak bertaburan pemain kelas dunia di dalamnya, Premier League dan La Liga jelas jadi kompetisi yang paling ingin ditonton pecinta sepakbola. Di samping tentunya Seri A, meski kini pamornya mulai menurun.

Klub-klubnya pun relatif berprestasi di level Eropa. Maka tak salah jika Premier League dan La Liga paling banyak menyita perhatian.

Tapi tidak begitu menurut Arnesen, Direktur Sepakbola Hamburg, yang pernah memegang jabatan sama bersama Chelsea dan Tottenham Hotspur. Pria yang sejak awal musim ini bekerja di Hamburg menilai Bundesliga lebih baik dari kedua liga kompetitornya itu.

Alasannya adalah persaingan merata yang tercipta di dalam liga itu sendiri. Dalam 12 musim terakhir, Bayern Munich memang masih dominan dengan tujuh gelar juara.

Tapi klub-klub seperti Borussia Dortmund mampu juara dua kali dan tiga titel lain dibagi ke Werder Bremen, VFB Stuttgart dan VFL Wolfsburg. Ditambah fakta jika tim-tim di Bundesliga bisa saling mengalahkan meskipun klub tersebut adalah penghuni papan bawah.

Satu lagi yang bikin Arnesen yakin Bundesliga adalah liga terbaik di Eropa adalah rataan penonton di sana yang tinggi dan stadion yang selalu terisi penuh setiap akhir pekan.

"Jika Anda mempertimbangkan semua aspek, Bundesliga adalah liga terkuat di Eropa," ujar Arnesen kepada Bild yang dilansir ESPN Star.

"Jika Anda melihat bagaimana para penonton datang ke setiap laga, itu fantastis," sambungnya.

"Di sini (Jerman), semua bisa saling mengalahkan. Bundesliga itu unik. Saya sangat senang bisa mendapat kehormatan bekerja di sini," pungkas Arnesen yang asal Belanda itu.

Page Information:


Judul postingan:Bundes Liga terbaik di eropa
Url:http://hakimbola.blogspot.com/2011/11/bundes-liga-terbaik-di-eropa.html
smadav

{ 0 komentar... read them below or add one }